Pages

Sunday, May 5, 2013

Makalah Wawancara dengan Polisi


Wawancara dengan polisi



KATA PENGANTAR
Segala puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang senantiasa melimpahkan rahmat-Nya sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini pada tanggal 26 April 2013. Adapun maksud dan tujuan dari penyusunan makalah ini adalah untuk dapat membangkitkan motivasi agar mempunyai cita-cita yang positif dan memiliki masa depan yang lebih baik.
Laporan ini disusun berdasarkan wawancara yang kami lakukan terhadap seorang narasumber yang bernama Bapak I Wayan Parna.
Dalam kesempatan ini kami mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam membuat makalah ini. Satu harapan yang kami inginkan semoga karya tulis ini dapat berguna bagi pembaca dan kami  juga berharap kritik dan saran dari pembaca atas segala kekurangan dalam makalah ini.
`                                                                                                                    Tangerang Selatan, 26 April 2013

Penyusun :

DAFTAR ISI :

JUDUL

KATA PENGANTAR

DAFTAR ISI

BAB I PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah
B. Tujuan Penulisan
C. Metode dan Teknik Penulisan
D. Sitematika Penulisan

BAB  II  ISI PEMBAHASAN

BAB III PENUTUP
A. Kesimpulan
B. Saran
BAB I

PENDAHULUAN


Latar Belakang Masalah
Motivasi merupakan suatu dorongan dimana seseorang ingin meraih suatu prestasi yang lebih baik lagi dari yang dia raih saat ini.Seseorang yang mempunyai motivasi yang tinggi biasanya akan lebih berhasil dalam menjalani hidupnya dimasa yang akan datang. Meniti karier dari bawah merupakan salah satu bentuk perjuangan yang patut dicontoh oleh generasi muda karena pada kenyataannya banyak yang tidak mau meniti karier dari bawah tapi langsung bermimpi menduduki suatu jabatan yang tinggi. Kepedulian sosial juga dibutuhkan dalam hidup bermasyarakat . pada zaman sekarang juga mempunyai kepedulian sosial yang kurang terhadap sesama manusia. Mereka lebih mementingkan ego masing- masing

Tujuan disusunnya makalah ini adalah :

 Untuk membangkitkan motivasi agar mempunyai cita-cita yang positif dan memiliki masa depan yang lebih baik.
 Untuk meningkatkan kepedulian sosial.
 Sebagai tugas Bahasa Indonesia.

C.    Metode dan Teknik Penulisan
Metode dan teknik penulisan dalam penyusunan makalah ini adalah dengan cara wawancara secara langsung terhadap narasumber.











BAB II

ISI PEMBAHASAN

Narasumber yang kami wawancarai adalah Bapak I Wayan Parna. Bapak I Wayan Parna ini bekerja sebagai polisi di area BSD city. Untuk lebih jelasnya simak wawancara kami dengan beliau!

Bagaimana suka duka menjadi polisi, Pak?
Sukanya ya, polisi bertugas menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat. Jadi, kami banyak menolong orang. Dukanya ya, terkadang kami harus sering meninggalkan keluarga saat bertugas.

Apakah menjadi polisi memang cita-cita Bapak sejak kecil? 
Oh ya. saya dulu sering bermimpi menjadi polisi. Saya senang bermain perang-perangan dengan teman. Ayah saya kebetulan seorang polisi juga.

Apakah Bapak mempunyai pengalaman mengesankan saat menjadi polisi?
Ya. ada satu pengalaman saya yang mengesankan. Saya pernah menangkap seorang penjahat. Penjahat itu sudah menjadi buronan polisi selama dua tahun. Waktu itu, secara tidak sengaja saya memergoki penjahat itu. Dia sedang menjambret tas seorang ibu. Saya mengejarnya dan dia melawan. Alhamdulillah, saya berhasil menang berkelahi dengan penjahat itu. Nah, ibu yang saya tolong itu kemudian jadi mertua saya, he he....













BAB III

PENUTUP


A.    Kesimpulan
Keberhasilan seseorang bisa diraih melalui perjuangan dan motivasi yang tinggi untuk maju. Dalam meraih cita-cita dan posisi yang dia tempati sekarang bisa diraih dengan perjuangan yang diharapkan bisa membangkitan motivasi untuk maju meraih cita-cita mereka.
Kepedulian/ rasa sosial juga harus dimiliki oleh setiap generasi muda untuk hidup bernasayarakat, karena manusia merupakan makhluk sosial yang tidak dapat hidup tanpa orang lain.
Maka, untuk mencapai keberhasilan yang sebenarnya, motivasi yang juga harus dibarengi dengan kepedulian sosial yang tinggi.

B.     Saran
Zaman sekarang selayaknya bercermin kepada orang yang berhasil meraih cita-citanya dengan penuh perjuangan.
 Zaman sekarang selayaknya meningkatkan rasa sosial terhadap sesama manusia.


0 comments:

Post a Comment